Daerah

Pantau Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Patroli dan Sosialisasi

Budi Budi
Pantau Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Patroli dan Sosialisasi
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Sebagai langkah untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus aktif melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut.

Dan pada Ahad (20/2/2022) ini Kelompok 3 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin kembali turun menyusuri semak belukar yang ada kepenghuluan Bagan Cempedak Kecamatan Rantau Kopar.

Selain patroli para personil Koramil 02/TP ini juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Komsos guna mengingatkan warga untuk tetap menjalankan Prokes dimasa pandemi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Pada dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat," ujar Danramil.

Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

"Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab Internasional," terang Danramil lagi.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengeluarkan himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat supaya agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Penulis: Budiman/Min

Editor: Admin