Daerah

Pasar SP. 1 Kijang Jaya Tapung Hilir Terbakar, Puluhan Ruko Hangus, 2 Korban Tewas Memprihatinkan

Anjar Anjar
Pasar SP. 1 Kijang Jaya Tapung Hilir Terbakar, Puluhan Ruko Hangus, 2 Korban Tewas Memprihatinkan

Seorang korban jiwa kebakaran di Pasar SP. 1 Kijang Jaya Tapung Hilir. (dok.)

TAPUNG HILIR, Pesisirnews.com - Terjadi kebakaran hebat di Pasar SP. 1 Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir pada Selasa malam (9/3/2021). 52 Ruko dan 7 kios papan hangus terbakar serta memakan korban jiwa sebanyak 2 orang.

2 orang korban jiwa dalam peristiwa ini adalah Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60), kedua korban merupakan pedagang di Pasar SP. 1 Desa Kijang Jaya ini.

Berdasarkan informasi dari Polsek Tapung Hilir bahwa sekira pukul 21.20 wib, saksi sdr. Sugiman sedang duduk-duduk di ruko temannya, saat itu ia melihat asap keluar diantara ruko usaha pangkas rambut sdr. Anto dan ruko sdr. Lubis, lalu saksi ini berusaha mengecek dari mana asal mula asap tersebut.


Kebakaran di Pasar SP. 1 Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir pada Selasa malam (9/3/2021).

Setelah dicek ternyata disekitar kepulan asap itu terlihat nyala api, selanjutnya saksi ini berteriak minta pertolongan kepada warga masyarakat disekitar tempat kejadian untuk membantu memadamkan api.

Sekira pukul 21.30 wib, Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman menghubungi pihak Manajemen PT. Sinar Mas, minta bantuan untuk mengirimkan mobil damkar membantu pedamanan kebakaran tersebut.

Berselang sekitar 30 menit databg 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit alat berat Loader beserta 10 orang petugas pemadam dari PT. Sinarmas yang langsung membantu memadamkan api dilokasi kebakaran.

Saat itu terlihat api semakin besar karena tertiup angin, kemudian pada pukul 23.40 wib datang lagi 1 unit mobil damkar Pemkab Kampar yang dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Damkar Kampar beserta 8 orang petugas pemadam. Selain itu juga datang 2 unit mobil damkar Pemkab Siak beserta 8 orang petugas damkar, seluruh unit Damkar ini langsung menyiram kawasan yang terbakar.

Halaman :
Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...