Daerah

Pasca Karhutla di Desa Kuala Terusan, TNI Polri dan MPA Patroli Bersama Antisipasi Karhutla

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pasca Karhutla di Desa Kuala Terusan, TNI Polri dan MPA Patroli Bersama Antisipasi Karhutla


Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) pasca karhutla yang terjadi di desa Kuala terusan, Bhabinkamtibmas desa Kuala terusan, Bripka Ricky Hutajulu bersama dengan Babinsa Kuala terusan, Koptu Samsul dan juga masyarakat peduli api (MPA) desa Kuala terusan.


Bripka Ricky kepada wartawan, Kamis ( 06/08/2020) menjelaskan di saat melakukan patroli karhutla sekira pukul 09.00 wib yang berlokasi di tanjung putus, desa Kuala terusan, kecamatan pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan, bahwa dalam mengantisipasi pasca karhutla yang terjadi beberapa Minggu yang lalu di desa Kuala terusan.


Perlu kita laksanakan kegiatan patroli atau pun pengecekan di lahan yang bekas terbakar, karena di khawatirkan pemilik lahan melakukan penanaman di lahan yang bekas terbakar, maka dari itu kita dari gabungan TNI-POLRI bersama dengan masyarakat peduli api ( MPA) desa Kuala terusan terus melakukan patroli karhutla ini selain mengantisipasi karhutla juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak serta Merta membakar lahan kemudian menanamnya, terangnya.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...