Daerah

Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Pimpin Apel Pendisiplinan Prokes Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Anjar Anjar
Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Pimpin Apel Pendisiplinan Prokes Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Tim Penegakan Disiplin Kabupaten Indragiri Hilir (lnhil) terus gencar lakukan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat guna menekan dan mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten lnhil.

Sebelum melakukan penegakan disiplin di berbagai tempat di seputaran kota Tembilahan, terlebih dahulu petugas yang terdiri dari TNl, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD melaksanakan Apel kesiapan di depan Posko Penanggulangan Covid 19 Jalan M Boya, Tembilahan Kota, Rabu (6/4/2022).

Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi.

Dalam amanatnya di Apel, Pasi Ops menyampaikan bahwa mulai pada hari ini seluruh aparatur pemerintah yang tergabung dalam tim penegakan disiplin tidak hanya bertugas mendisiplinkan masyarakat tentang prokes saja melainkan ada tugas tambahan yaitu mengadakan pengecekan vaksinasi booster kepada masyarakat, baik di jalan raya maupun di pusat keramaian lainya seperti pasar dan pelabuhan.

"Lakukan sosialisasi dan iimbauan kepada masyarakat yang sudah waktunya di vaksin dengan tetap humanis agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat dengan aparat hingga masyarakat mau melaksanakan vaksin. Kadang kalau kita tidak memberikan sosialisasi pemahaman tentang manfaat vaksinasi, masih banyak masyarakat yang masih takut takut untuk divaksin atau enggan divaksin dengan alasan tertentu," ucapnya.

"Jika ada masyarakat yang sudah waktunya untuk dilakukan vaksinasi booster, segera antar ketempat vaksinasi yang sedang kita gelar,” Sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Pasiops, kegiatan ini akan lakukan setiap hari dari pagi, siang, sore bahkan malam hari guna membantu pemerintah daerah dalam mengejar pencapaian target hasil vaksinasi yang telah di targetkan oleh pemerintah pusat dalam upaya menghadapi arus mudik lebaran agar tidak terjadi peningkatan angka terpapar Covid- 19 diseluruh Tanah Air.

Untuk itu, diharapkan sebelum hari raya ldul Fitri, seluruh masyarakat lndonesia harus sudah melaksanakan vaksinasi booster semuanya agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya penularan virus Covid 19.

"Ini menjadi tugas kita bersama dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah, khususnya program vaksinasi," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar