Daerah

Patroli di Pesisir, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan

Budi Budi
Patroli di Pesisir, Personil Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan
Photo : Istimewa.
BAGAN SINEMBAH RAYA


Pesisirnews.com - Setidaknya 4 orang personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil pada Ahad (20/2/2022) dibantu masyarakat terus melakukan pengecekan kedaerah-daerah yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

Kali ini dengan dipimpin oleh Serda Hamdani Hasibuan, para personil Koramil 03/Bgs ini langsung menyusur di daerah kepenghuluan Bagan Sinembah Timur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Patroli dititik beratkan pada lokasi yang sangat berpotensi terjadi karhutla serta sumber air untuk melakukan pemadaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menuturkan, bahwa patroli terpadu yang dilakukan bersama Tim rutin dilakukan mengingat cuaca ekstrim yang terjadi di wilayahnya.

"Selain pengecekan lahan para Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan," ujarnya.

Danramil juga megungkapkan pihaknya terus mengajak warga masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintah.

"Selain melakukan patroli untuk pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan, kita juga mengingatkan warga agar tetap berkoordinasi dengan aparat, baik itu TNI maupun Polri jika mengetahui adanya kebakaran, " terang Kapten Inf M Manurung.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin