Daerah

Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Sisir Bakti Makmur

Admin Admin
Patroli Karlahut, Babinsa Koramil 03/Bgs Sisir Bakti Makmur
Photo : Istimewa.
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan patroli antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kali ini dua orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serda P Naibaho bersama dengan tiga orang warga masyarakat kembali melakukan pemantauan dan pengawasan di kepenghuluan Bakti Makmur, kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 0203/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya pencegahan.

"Intinya, kegiatan patroli ini adalah upaya kita untuk mencegah agar tidak adanya aktivitas pembersihan lahan dengan cara membakar, khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs," ujar Mendrofa.

Dan selain patroli yang dilakukan bersama dengan melibatkan warga masyarakat itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran.

"Artinya, tidak ada gunanya jika hanya kita lakukan patroli saja jika tidak diiringi dengan sosialisasi. Hal ini dimaksudkan agar warga dapat memahami tentang bahaya yang dapat ditimbulkan dari membakar," terang Kapten Inf Y Mendrofa.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...