Daerah

Patut di Apresiasi, Ketua PN Siak Rozza El Alfrina Jadi Orang Pertama Terima Vaksin Covid-19

Anjar Anjar
Patut di Apresiasi, Ketua PN Siak Rozza El Alfrina Jadi Orang Pertama Terima Vaksin Covid-19

Ketua PN Siak Rozza El Alfrina saat menjadi tokoh pertama di Siak yang disuntik Vaksin Sinovac di halaman RSUD Tengku Rafi'an Siak. (Suara.com/Alfat Handri)

SIAK, Pesisirnews.com - Kabupaten Siak, Provinsi Riau telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 padaSenin (1/2/2021) pagi, bertempat di Halaman RSUD Tengku Rafi'an.

Dilansir dari suara.com via SuaraRiau.id, Selasa (2/2/2021), total yang divaksin pada tahap awal ini sebanyak 500 orang, terdiri dari 490 tenaga kesehatan dan sisanya 10 tokoh di Kabupaten Siak.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak, Rozza El AlfrinaSH.,KN MH, menjadi orang pertama yang di vaksin Covid-19 pada kegiatan vaksinasi tersebut. Sedangkan Bupati Siak, Alfedri tidak bisa hadir karena padatnya jadwal.

Reaksi Ketua PN Siak saat Disuntik Vaksin Covid-19

Ketua PN Siak, Rozza El Alfrina mengaku gugup saat disuntik vaksin. Ia gugup karena menjadi tokoh pertama yang disuntik.

"Saya gugup bukan karena takut disuntik. Namun karena saya yang pertama dari 10 tokoh di Kabupaten Siak penerima vaksin pertama kali sebelum tenaga kesehatan dan masyarakat," kata Rozza.

Dikatakannya, sejak hamil 2010, baru kali ini ia disuntik lagi oleh tim medis. "Waktu itu, suntik vitamin. Selepas itu, tak pernah lagi kena suntik," ujarnya.

Ditambahkan Rozza, ia mengaku sempat keringatan dan gugup, namun, setelah disuntik vaksin ia merasakan hal biasa saja dan tidak merasakan gejala apapun.

"Memang tadi saya sempat keringatan karena gugup sebelum disuntik. Tapi itu karena kecapean. Sebab baru berpergian. Rasanya biasa saja (disuntik)," ungkapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...