Daerah

PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Gelar Khatam AL-Qur'an dan Berbagi Takjil Ramadan

Anjar Anjar
PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Gelar Khatam AL-Qur'an dan Berbagi Takjil Ramadan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Khatam Al-Qur'an bersama di sekretariat muslimat NU Inhil di kantor Dekranasda, Jln. M. Boya No. 1 Tembilahan, Kamis (14/4/2022) sore.

Kegiatan Kataman Al-Qur'an ini dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, dan dihadiri wakil-wakil ketua dari berbagai bidang PC Muslimat NU Kab. Inhil dan beberapa anggota PC Muslimat NU.

Usai melaksanakan Khatam Al-Qur'an, Hj. Zulaikhah Wardan bersama para pengurus Muslimat NU melaksanakan pembagian takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di depan kantor PC Muslimat NU, di Jln. M. Boya.

Kegiatan pembagian takjil ini pun mendapat apresiasi dari warga. Hj. Zulaikhah Wardan ketika di wawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan Khatam Al-Qur'an yang ke-2 selama bulan suci Ramadan ini.

Lebih lanjut dikatakan Bunda PAUD Inhil ini, untuk kegiatan takjil merupakan sumbangan dari semua pengurus PC Muslumat NU Indragiri Hilir.

"Ini merupakan semangat yang sangat luar biasa, untuk itu saya selaku ketua mengucapkan terimakasih, karena ini adalah murni dari keinginan semua pengurus untuk mengumpulkan sedekah,” ucap Hj. Zulaikhah Wardan yang akrab dipanggil Bunda Ika ini.

Bunda Ika juga menghapkan semangat para pengurus ini hendaknya harus selalu ditingkatkan, apalagi selama bulan suci ramadhan ini.

"Di bulan suci Ramadan ini, Muslimat NU bekerjasama dengan Baznas dalam rangka menyalurkan paket premium Ramadan Berkah, untuk Muslimat Nu diberi kepercayaan untuk menyalurkan paket ini melalui PAC-PAC yang ada di Kecamatan dan sudah dimulai. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” harap Bunda Ika. (PNC/rls)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar