Daerah

Peduli Penerangan, Balon Wabup Bagus Santoso Temui Warga Kampung Batak

Anjar Anjar
Peduli Penerangan, Balon Wabup Bagus Santoso Temui Warga Kampung Batak

Balon wabup Bagus Santoso menyerap keluhan warga saat berkunjung ke Desa Sadar Jaya kecamatan Siak Kecil, Minggu (23/8/2020). (Foto : Budi/Pesisirnews.com

BENGKALIS, Pesisirnews.com - Pada saat mengunjungi Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis (balon wabup) Bagus Santoso, terkejut mendapati sekitar 145 KK warga belum mendapat aliran listrik dari PLN.

Padahal menurut warga, PLN pernah menawarkan program pemasangan aliran dan token gratis di setiap kesempatan.

Adapun 145 KK tersebut berdomisili di satu kampung dan tiga dusun, yaitu Kampung Batak, Dusun Bandar Sari, Dusun Air Masuk dan Dusun Lahan 2.

Diketahui jaringan induk aliran listrik sudah masuk lewat jalan poros desa dan sebagian warga sudah teraliri listrik. Sedangkan warga 3 dusun menurut keterangan sudah 8 tahun mengajukan proposal pengajuan ke PLN, namun hingga saat ini belum ada perkembangan kapan PLN memastikan pelayanan pemasangan listrik masuk ke rumah warga.

Hal tersebut disampaikan Ketua RT Rusdi Galingging kepada balon wabup Bengkalis Bagus Santoso saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Desa Sadar Jaya kecamatan Siak Kecil pada Minggu (23/8/2020).

“Kami sudah mengajukan ke PLN Cabang Dumai, katanya dalam proses tapi lama kali sudah hampir 8 tahun kami menunggunya" Kata Galingging mewakili warga yang hadir ditempat pertemuan itu.

Hal senada disampaikan Suyanto, Kades Bandar Jaya. Upaya yang dilakukan agar warganya mendapatkan pelayanan aliran listrik PLN sudah berkali-kali dilakukan. Namun belum terealisasi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...