Daerah

Pemkab Inhil Apresiasi Kegiatan Advokasi Lintas Sektor Tata Kelola Program Kesehatan

Anjar Anjar
Pemkab Inhil Apresiasi Kegiatan Advokasi Lintas Sektor Tata Kelola Program Kesehatan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatra Utara (USU) menggelar acara Advokasi Lintas Sektor Tata Kelola Program Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (27/10/2022).

Bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, acara ini dibuka oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP diwakili Asisten III Administrasi Umum Ir. H. Tengku Juhardi, MP.

Hadir dalam kesempatan itu Pembina Tim Pendamping Tata Kelola Program Kesehatan sekaligus Dekan FKM USU Prof. Dr. Dra. Ida Yustina MSI, Beberapa Pimpinan OPD Terkait, Ketua Tim Pendamping Tata Kelola Program Kesehatan di Dinkes Inhil beserta Anggota dan peserta kegiatan Advokasi Lintas Sektor.

Dalam sambutannya Asisten III H. Tengku Juhardi mengucapkan selamat datang kepada Prof. Dr. Dra. Ida Yustina di Kabupaten Inhil, “Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia”.

"Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Advokasi Lintas Sektor Kabupaten Inhil yang diinisiasi oleh FKM USU pada hari ini," ujarnya.

Dikatakan Bupati Inhil, betapa pentingnya kegiatan Advokasi Lintas Sektor ini, karena perencanaan itu sudah seharusnya dikelola dengan baik sehingga semua tepat sasaran, tetapi pada intinya bagaimana kita dapat meningkatkan kapasitas SDM di Kabupaten Inhil ini.

Untuk itu, Bupati Inhil berharap agar kita semua dapat berkoordinasi terhadap seluruh kegiatan yang memiliki irisan terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Inhil.

"Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Advokasi Lintas Sektor Tata Kelola Program Kesehatan Kabupaten Inhil pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir nanti," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f