Daerah

Pemkab Inhil dan Dua Kabupaten di Jambi Audiensi dengan Pemprov Jambi


Pemkab Inhil dan Dua Kabupaten di Jambi Audiensi dengan Pemprov Jambi

JAMBI, Pesisirnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Afrizal, MP melaksanakan audiensi bersama Gubernur Jambi yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Jambi, Kamis (3/2/2022).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka laporan perkembangan tindak lanjut usulan pembangunan konektivitas perbatasan dan komitmen bersama antara Kabupaten Inhil Provinsi Riau, Tanjab Barat, dan Tanjab Timur Provinsi Jambi.

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Jambi, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar yang juga turut dihadiri Pemkab Tanjab Timur, dan Tanjab Barat.

Sementara itu, Sekda Afrizal didampingi Staf Ahli Bupati, Kadis PU, Kabag Pembangunan, Kabag KSP, dan Sekretaris Bappeda.

Dalam sambutannya, Sekda Afrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bappeda Provinsi Jambi, dimana telah memfasilitasi pertemuan ini.

Dikatakan Sekda Afirizal, usulan kerjasama pembangunan ini bukan merupakan hal yang pertama, namun dia menilai usulan kerjasama pembangunan konektivitas perbatasan 3 Kabupaten kali ini lebih tampak.

Dimana tujuannya adalah meningkatnya pelayanan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan perkebunan disekitar wilayah perbatasan. Selanjutnya juga meningkatnya perekonomian tiga Kabupaten, serta terbukanya akses wisata.

Untuk itu, diharapkan bantuan dorongan dari Pemprov Jambi agar menindaklanjuti usulan pembangunan ini.

Ke-3 kabupaten ini nantinya juga akan mengagendakan audiensi ke Pemprov Riau. (PNC/Pop/rls)

Penulis:

Editor: Anjar