Daerah

Pemkab Inhil Menerima Penghargaan Kategori "Sangat Terbaik" Dari Komisi ASN

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pemkab Inhil Menerima Penghargaan Kategori "Sangat Terbaik" Dari Komisi ASN
INDRAGIRI HILIR(PN) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima Penghargaan kategori “Sangat Baik” dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN), di Aula Hotel Grand Central Jl.Sudirman, Selasa (27/2/2024).


Kabupaten Indragiri Hilir termasuk 2 (dua) Pemerintah Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan dengan Kategori SANGAT BAIK bersama Pemko Pekan baru yang diterima oleh Pj.Sekda Kabupaten Inhil, Ir.Ery Putra dari Komisioner KASN.


Untuk diketahui, pada waktu yang sama ada 21 Instansi Pemerintah Provinsi/Pemko dan Pemkab dengan predikat BAIK dalam penilaian KASN terhadap kualitas pelaksanaan Pengisian JPT di Instansi Pemerintah yang diserahkan oleh Prof. Agustinus Fatem Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II (Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar dan Riau) KASN


Penghargaan tersebut diberikan oleh KASN sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah yang memiliki komitmen meningkatkan kualitas pengisian JPT di instansi pemerintah dengan kategori Baik dan Sangat Baik.


Pada acara tersebut, Pj.Sekda Inhil juga turut didampingi Kepala BKPSDM dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.


Pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif merupakan penerapan Sistem Merit dan Pemkab Inhil pada TH 2023 menerima penghargaan Sistem Merit dari KASN dengan dimensi yang menjadi penilaian Kualitas pengisian JPT oleh KASN yakni:


*Dimensi perencanaan pengisian JPT

*Dimensi pelaksanaan pengisian JPT

*Dimensi pelaporan pengisian JPt

*Dimensi omovasi manajemen pengisian JPT

*Dimensi pelanggaran pengisian JPT.


"Dengan adanya penghargaan ini dapat memberikan motivasi semua ASN dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Sekda Inhil Ir.Ery Putra saat dimintai keterangan sesuai acara.(***)

Penulis: pesisirnews.com