Daerah

Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah


Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan 4.500 sertifikat tanah secara virtual. Ribuan sertifikat tanah tersebut diserahkan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan dari 9 Desa, Jum'at (7/8/2020) di Kantor Diskominfo PS Inhil, Jalan Akasia Tembilahan.


Sertifikat tanah yang merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti.


Menurut Wakil Bupati, PTSL merupakan program strategis nasional. Program ini dimaksudkan untuk mengurangi sengketa tanah. Dia mengatakan, sertifikat tanah ini merupakan hal yang sangat penting sebagai bukti kepemilikan sah, serta memberi kepastian kepemilikan yang berkekuatan hukum


"Dengan telah memiliki sertifikat tanah, masyarakat akan merasa aman untuk menghindari terjadinya penyerobotan atau persengketaan terhadap aset yang telah dimiliki," pungkas Wakil Bupati dihadapan perwakilan dan tamu undangan yang hadir.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...