Daerah

Pemkot Banjar Siapkan Tempat untuk Relokasi Angkutan Kota, Terminal Type C Direncanakan Siap Dibangun

Anjar Anjar
Pemkot Banjar Siapkan Tempat untuk Relokasi Angkutan Kota, Terminal Type C Direncanakan Siap Dibangun

BANJAR, Pesisirnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar siapkan tempat untuk relokasi angkutan kota, Terminal Type C. Pembangunan revitalisasi Terminal Type A Kota Banjar yang saat ini tengah berjalan sempat membuat supir angkutan kota yang biasa mangkal atau ngetem di kawasan terminal resah.

Keresahan para supir angkutan kota tersebut beralasan, dikarenakan jika nanti terminal type A tersebut setelah selesai pembangunannya, secara otomatis mereka tidak bisa lagi mangkal atau ngetem di area dalam terminal.

Hal tersebut disampaikan oleh beberapa supir angkutan kota yang biasa mangkal di area terminal Banjar.

Rojikin Prasetyo, supir angkutan kota jurusan Banjar - Banjarsari, mengharapkan ada perhatian dari pemerintah untuk penempatan mereka ke depannya.

“Kami hanya ingin ada shelter atau terminal type C, biar kami bisa punya tempat untuk mangkal,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Wandi, yang berharap pemerintah membikin tempat mangkal untuk angkutan kota.

“Kalau kita tidak diperbolehkan ngetem di sini, setidaknya kita harus disiapkan tempat untuk mangkal nantinya,” ucap Wandi.

Sementara Agus yang juga salah seorang sopir angkutan Banjar - Banjarsari mengatakan pihak Dishub harus mencari tempat untuk mangkal bagi angkutan kota yang lokasinya tidak jauh dari terminal type A, agar para penumpang tidak kesulitan ketika turun dari bus untuk menuju tempat tujuan berikutnya.

“Mau tidak mau pihak Dishub harus menyediakan tempat buat kami yang tidak jauh dari terminal Type A. Sementara sampai saat ini kami dari pihak sopir masih menunggu kepastian dari pemerintah. Dan yang penting tempat buat kami nanti itu tidak jauh dari Terminal Type A, agar tidak merepotkan juga bagi penumpang yang akan melanjutkan perjalanan setelah turun dari Terminal Type A,” tuturnya.

Seakan menjawab keresahan para supir angkutan kota perihal tempat untuk mangkal atau ngetem setelah selesainya pembangunan Revitalisasi Terminal Type A, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih rupanya telah menyiapkan tempat relokasi untuk angkutan kota tersebut.

Walikota mengatakan ada aset yang merupakan milik kota yang akan diajukan untuk menjadi Terminal type C untuk angkutan kota.

“Ini menjadi PR buat kami untuk relokasi Terminal Type C. Kebetulan kami punya aset/tanah kota di sekitar sini ( Terminal Type A). Tapi karena ini masih berupa jalan dan alih pungsi dari jalan menjadi Terminal type C ini membutuhkan proses, kita tunggu saja,” ucap Walikota.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat melengkapi pernyataan Walikota Banjar menyampaikan: “Sesuai arahan dari Walikota, Dinas PUPR dan Bappeda kita akan menggunakan salah satu jalur jalan di sekitar Terminal type A sebagai relokasi Terminal Type C sementara atau selamanya.

Paling tidak kami telah punya rencana untuk menempatkan angkot sedemikian rupa meskipun dalam kondisi yang terbatas, dan angkot bisa tertata dan ditempatkan di sini,” ujarnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...