Daerah

Pemkot Banjar Tanggapi Soal PHK di APL


Pemkot Banjar Tanggapi Soal PHK di APL

BANJAR, Pesisirnews.com - Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Karyawan yang terjadi di PT. Albasi Priangan Lestari (APL) Kota Banjar mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Kota Banjar.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana mengatakan Pemerintah Kota Banjar berterima kasih kepada seluruh pengusaha yang ada di Kota Banjar dengan membuka lapangan kerja, sehingga masyarakat Kota Banjar yang menganggur bisa mendapatkan pekerjaan. Tetapi pihaknya juga tidak menerima bila ada pihak perusahaan yang memperkerjakan pekerja tapi tidak diberikan hak-haknya secara manusiawi.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Wali kota kepada media seusai melakukan pembukaan Kegiatan Sosialisasi Kesadaran Hukum Ketenagakerjaan di Kota Banjar Tahun Anggaran 2021, di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Kamis (17/6/2021).

Nana menanyakan, apakah betul perusahaan PT. APL tersebut merugi. Kita akan lihat hasil produksi dan eksportnya sehingga harus men-PHK-kan pekerja. Untuk itu, pihaknya akan menurunkan pengawasan Disnaker Kota Banjar.

“Kita akan menunggu laporan hasil pengawas Disnaker Kota Banjar di lapangan nanti dan apa yang akan dilakukan Pemerintah Kota Banjar,” ucapnya.

Selanjutnya untuk permasalahan tersebut, apakah itu kesalahan perusahaan atau tidak.

“Kita tetap akan hadir dalam permasalahan ini, dan tidak akan melihat secara subjektif karena pemerintah tidak ingin merugikan pihak manapun dalam hal ini. Perusahaan tidak kolep dan pekerja tetap mendapatkan haknya,” pungkasnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis:

Editor: Anjar