Daerah

Pemuda Kelurahan Pulau Gotong Royong Timbun Bibir Jalan yang Mengalami Penyempitan


Pemuda Kelurahan Pulau Gotong Royong Timbun Bibir Jalan yang Mengalami Penyempitan

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Pemuda Kelurahan Pulau secara swadaya bergotong royong menimbun bibir Jalan Haji Nurmaidin Kelurahan Pulau, Kecamatan Bangkinang, Rabu (02/12/2020).

Edison SE, Plt. Lurah Kel. Pulau saat ditemui di lokasi penimbunan bibir jalan tersebut mengatakan bahwa pekerjaan itu murni swadaya.

“Penimbunan bibir jalan ini swadaya masyarakat pulau secara bergotong royong bekerja,” ujarnya.

Dijelaskan Edison, jalan disini agak sempit dan sering terjadi kecelakaan, maka atas swadaya masyarakat pulau dilakukan penimbunan.

Edison mengatakan kita usulkan melalui Musrenbang untuk tahun 2021 bisa masuk APBD Kabupaten Kampar untuk pengerjaan Turab dan pelebaran badan jalan.

Sementara itu, Ketua LPM Kel. Pulau, Jan Fetri, yang didampingi oleh tokoh pemuda Pulau, Eryandi serta ketua pemuda Lk. Rona juga menyampaikan bahwa pemuda di Kelurahan Pulau sudah beberapa hari melakukan penimbunan bibir jalan sepanjang 200 meter agar tampak lebih luas badan Jalan H. Nurmaydin.

Jan fetri berharap kedepan Pemda Kampar bisa membantu untuk pembuatan turab sepanjang 200 meter.

Ditambahkannya,bahwa turab itu penting untuk penahan bibir jalan yang sudah di timbun agar tidak longsor,karena jalan yang sempit.

“Mudah-mudahantahun 2021 bisa masuk anggaran APBD Kampar untuk turab dan pelebaran jalan,” harapnya. (wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar