Daerah

Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Sungai Gantang Berjalan Lancar

Anjar Anjar
Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Sungai Gantang Berjalan Lancar

SUNGAI GANTANG, Pesisirnews.com - Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas sudah memasuki tahapan paling krusial.

Panitia pilkades Desa Kempas menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Kantor Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Minggu (18/7/2021).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, lima calon Kepala Desa dan dihadiri pula oleh Plh.Kades Sei.Gantang Roby, Bhabinkamtibmas Sei Gantang Aipda Herry Febriansyah SH, Babinsa Sei.Gantang Sertu Faisal, Ketua Panitia Pilkades Kec.Kempas Hasri, Ketua BPD Desa Sei. Gantang Mathussain, Ketua PPD Desa Sei Gantang Suryani,S.Ag,M.PD.I., Ketua LPM Desa Sei. Gantang Dhanir Adnan, Sekdes Desa Sei.Gantang Asnan, Kadus,RT, Rw dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Perempuan.

Pilkades tahun 2021 kali ini Desa Sungai Gantang diikuti 5 calon yakni; Abu Sofian, Popi Adriko, Jafriyadi, Syaripudin, Dhedek Kurniadiyanto.

Kelima calon kepla desa ini akan berkompetisi dalam ajang Pilkades serentak, Oktober mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sei Gantang Suryani,S.Ag,M.PD.I dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara”.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia. Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar