Daerah

Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Banjar Akhirnya Dilantik

Anjar Anjar
Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Banjar Akhirnya Dilantik

BANJAR, Pesisirnews.com - Pelantikan pengurus Dewan Mesjid Indonesia ( DMI) Kota Banjar periode 2020 - 2025 yang sempat tertunda karena situasi pandemi Covid-19, akhirnya bisa dilaksanakan pada hari Jumat ( 11/6/2021) di Gedung Dakwah Kota Banjar.

Menurut Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DMI Kota Banjar Drs. Muhdir M.Pd, setelah konsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, akhirnya pelantikan pengurus DMI Kota Banjar bisa diselenggarakan.

“Sebetulnya Musda DMI sendiri dilaksanakan tahun 2020 lalu, namun karena situasi covid-19, kami mencari moment yang tepat. Dan sesuai rekomendasi dari Satgas Covid Kota Banjar, kami dapat menyelenggarakan pelantikan Pengurus DMI Kota Banjar pada hari ini, tentunya dengan jumlah terbatas. Yang hadir diantaranya 35 orang pengurus yang dilantik, dari BUMI 19 orang, Ketua DMI Cabang 4 orang, dan dari ranting 25 orang, ditambah dari Forkopimda, Kemenag, MUI, dan DKM Mesjid Agung, serta perwakilan dari Provinsi 2 orang,” tuturnya.

Dewan Mesjid Indonesia ( DMI) Kota Banjar bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar bertujuan untuk memakmurkan Mesjid. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DMI Kota Banjar H.Jalaludin S.Ag tentang harapan ke depan dari DMI Kota Banjar.

“DMI bersama pemerintah bersama-sama mensukseskan program-program Pemerintah, dan mensukseskan program DMI dalam memakmurkan mesjid,” ucap H. Jalaludin yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DMI Kota Banjar.

Selama masa Pandemi Covid-19 banyak kiprah yang dilaksanana DMI dengan berbagai kegiatan di mesjid-mesjid dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Beberapa kegiatan dari DMI bersama MUI diantaranya memberikan Hand Sanitizer juga pembersih lantai. Ada juga bantuan dari Jusuf Kalla sebanyak 250 dus pembersih lantai yang kami bagikan ke 320 DKM yang ada di Kota Banjar. Bahkan di tengah gencarnya pelaksanaan vaksinasi, kami juga sudah mensosialisasikannya ke mesjid-mesjid agar diumumkan di setiap DKM untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi Lansia,” pungkasnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...