Daerah

Pengurus Lemtari Bersama Kapolsek Kuok Bagikan 1000 Masker di Tiga Kecamatan

Anjar Anjar
Pengurus Lemtari Bersama Kapolsek Kuok Bagikan 1000 Masker di Tiga Kecamatan

Pengurus Lemtari Kabupaten Kampar bersama Kapolsek Kuok bagikan 1000 masker untuk tiga kecamatan. Foto: wan/Pesisirnews.com.

KUOK, Pesisirnews.com - Pengurus Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) Kabupaten Kampar bersama Kapolsek Kuok saling membahu membagikan ribuan masker yang disebar di tiga kecamatan, Jumat (9/10/2020).

Kampanye pembagian masker tersebut bertujuan untuk menekan dan menghentikan penyebaran Covid-19 sebagaimana telah tertuang dalam Perbup. Kampar No. 44 tahun 2020.

Sekda Kampar Drs.Yusri MSi Datuk Bandaro mudo sebagai Ketua DPD yang didampingi oleh pengurus Lemtari Kabupaten Kampar menyatakan, bagi pelanggar akan dikenakan sanksi mulai dari teguran lisan, teguran tertulis maupun denda.

Sekda juga menjelaskan bahwa Pemkab. Kampar akan mendistribusikan masker untuk 21 kecamatan se Kabupaten Kampar sebagaimana disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.

Hadir juga sebagai narasumber Kapolsek Bangkinang Iptu Yulanda dan Camat Serta Kepala Desa yang juga meminta partisipasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan

Dari pantauan lapangan terlihat kesadaran masyarakat dalam memakai Masker sudah tinggi, namun bukan hanya diperjalanan saja tapi juga menggunakan masker dimanapun berada.

Pada hari ini kembali kita bagikan 1000 Masker di Tiga Kecamatan Salo ‘Kuok' dan Bangkinang kepada masyarakat,” jelas Yusri.

Melalui pembagian masker Sekda berharap penyebaran Covid-19 dapat dikurangi. Selain itu masyarakat diingatkan agar menjaga pola hidup sehat dan menjaga imun tubuh. (wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

loading...