Daerah

Penyaluran BLT DD Gelombang I dan II di Kecamatan Kuantan Hilir Tuntas Dilaksanakan

Anjar Anjar
Penyaluran BLT DD Gelombang I dan II di Kecamatan Kuantan Hilir Tuntas Dilaksanakan

Camat Kuantan Hilir Seberang, Jhon Pitte Alsi, S.IP. Foto: Zul/Pesisirnews.com.

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Sebanyak 14 desa dilingkup Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah selesai menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dan tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Kuantan Hilir Seberang, Jhon Pitte Alsi, S.IP mengatakan, BLT DD tersebut disalurkan melalui dua gelombang secara tunai. Gelombang pertama yakni, Mei, Juni dan Juli dengan nominal Rp 600 ribu setiap bulan bagi KPM yang sebelumnya sudah disalurkan oleh Pemerintah Desa di Kuantan Hilir.

Kepada awak media Camat Kuantan Hilir Seberang menyampaikan penyaluran BLT-DD gelombang kedua untuk bulan Juli, Agustus dan September dengan nominal tiap-tiap KPM Rp 300 ribu juga telah tuntas disalurkan oleh Pemerintah Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuantan Hilir ini.

Saya bersyukur bantuan dari pemerintah ini sudah sampai ketangan masyarakat penerima dan situasi alhamdulillah kondusif,” ujar Jhon Pitte di kantornya, Senin (21/09/2020).

Penyaluran BLT ini secara langsung diserahkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah ditentukan oleh pemerintah desa. Dalam penyaluran kemarin itu masing-masing desa tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal protokol kesehatan,” sambungnya.

Camat Kuantan Hilir berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban beban ekonomi masyarakat dalam wilayah Kecamatan Kuantan Hilir yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia juga meyakini kepada perangkat desa, bahwa bantuan yang telah disalurkan tersebut benar-benar diterima oleh mereka yang memang berhak dan layak menerima sesuai aturan yang berlaku. (Zul)

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar

loading...