Daerah

Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan Wakili Inhil Berlaga di Ajang Pacu Jalur Kuansing 2022


Perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan Wakili Inhil Berlaga di Ajang Pacu Jalur Kuansing 2022

KUANTAN SINGINGI (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan yang juga Ketua HKTI Provinsi Riau menghadiri pembukaan pacu jalur ajang uji coba yang di buka Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), di pantai Jai Jai Raok Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing, Kamis (21/7).

Pacu jalur ini sendiri di ikuti 87 peserta jalur, dengan tujuan sebagai ajang uji coba para peserta sekaligus untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Pangean.

Dalam kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, HM. Wardan sendiri turut berpartisipasi memeriahkan ajang lomba pacu jalur dengan mengirimkan perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan sebagai peserta lomba.

Kehadiran HM. Wardan di tengah-tengah ribuan masyarakat selain untuk menyaksikan dan meramaikan pembukaan pacu jalur juga untuk memberikan semangat kepada sahabat Wardan dan para peserta lainnya yang mengikuti lomba.

Dihadapan ribuan masyarakat, HM. Wardan menyampaikan rasa senang dan bahagianya dapat bertatap muka dengan masyarakat Kuansing, sekaligus merasa bangga karena perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan pada hari pertama dapat memenangkan pertandingan.

"Alhamdulillah, pada hari ini perahu Tuduang Kuantan Sahabat Wardan dapat memenangkan pertandingan dan semoga akan terus melaju sampai ke babak selanjutnya,” ucap HM. Wardan.

Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu dahulunya merupakan satu kesatuan dan mempunyai kedekatan yang sangat erat baik dari sisi geografis maupun masyarakatnya.

"Semoga kebersamaan ini dapat terus kita jaga dan ke depan dapat mempererat hubungan emosional kita lagi,” ucap pemimpin ‘negeri hamparan kelapa dunia’ di hadapan ribuan masyarakat yang menyaksikan lomba.

Selain meramaikan dan memeriahkan ajang pacu jalur, Bupati Inhil dua periode ini juga turut memberikan dukungan berupa uang tunai sebesar 6 juta rupiah yang diperuntukkan sebagai hadiah bagi pemenang kedua dalam lomba pacu jalur tersebut. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar