Daerah

Peresmian Kampung Tohaga Lodaya Di Wilayah Hukum Polres Banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Peresmian Kampung Tohaga Lodaya Di Wilayah Hukum Polres Banjar

AKBP. Melda Yanny SIK., MH dan Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih


BANJAR, - Kapolres Kota Banjar, AKBP. Melda Yanny SIK., MH secara langsung kembali melakukan pengecekan sekaligus meresmikan Kampung Tohaga (Tangguh) Lodaya, di dua (2) tempat, diantaranya Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar dan Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu, (24/06/2020) pagi.


Selain Kapolres Banjar, hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kadis ketahanan pangan, pertanian dan peternakan, Aswin, para Kapolsek serta jajarannya, juga perwakilan TNI. "Kampung Tohaga itu, artinya masyarakat tangguh dalam segi keamanan, ketahanan pangan, kemudian ketangguhan dalan komunikasi dan informasi, kesehatan juga ketangguhan dalam menghadapi Covid-19, " terang AKBP. Melda Yanny, SIK., MH, usai kegiatan.


Sebelum melakukan pengecekan ke titik-titik elemen pendukung kampung Tohaga, Wali Kota Banjar bersama Kapolres Banjar disaksikan oleh para pejabat lainnya, melakukan pengguntingan ppita di pintu masuk Desa, hingga melanjutkan agenda kegiatan yang sudah dipersiapkan. "Harapan kegiatan ini tentu adanya sinergitas antara Polres Banjar dengan Pemerintah Kota Banjar, sehingga tercipta Kamtibmas, dan masyarakat semakin tangguh, " ucap Kapolres Banjar.


Program Kampung Tohaga sendiri, diakui Kapolres Banjar diadaptasi dari beberapa Polda, yang kemudian diterapkan di Kota Banjar, sebagai program kreatif. "Ini merupakan program kreatif, melalui ATM (Amati Tiru Modifikasi), dari kegiatan beberapa Polda yang lain, dan Kami terapkan disini (red-Banjar). Dan Alhamdulillah antusias warga dalam program ini sangat baik dan mendukung, bagaimana cara mengelola Kampung itu menjadi kampung yang produktif dan tangguh, " imbuhnya.


Demi kemajuan bersama, pihak Polres Banjar pun melakukan usulan kepada Ibu Wali Kota Banjar untuk diperhatikan, sehingga masyarakat bisa merasakan perhatiannya dari Pemerintah Kota Banjar.(Lies)

Penulis: pesisirnews.com