Daerah

Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual, Kapolda Riau Mendapat Pujian Kinerja dari Presiden Jokowi

Anjar Anjar
Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual, Kapolda Riau Mendapat Pujian Kinerja dari Presiden Jokowi

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Hari ini 1 Juli 2021 bersempena dengan peringatan hari Bhayangkara ke 75, Polda Riau menggelar upacara yang dilakukan secara virtual dipimpin oleh presiden Joko Widodo dari Istana Presiden.

Presiden RI Joko Widodo memuji kinerja Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI saat dialog secara virtual pada acara peringatan Hari Bhayangkara ke- 75, Kamis (1/7/2021).

Presiden yang didampingi Panglima TNI dan Kapolri, menyampaikan apresiasinya secara langsung, dalam pertemuan virtual yang juga diikuti seluruh jajaran Kepolisian se-Indonesia.

Usai rangkaian kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 75, Presiden Jokowi menyapa beberapa Polres dan Polda di Indonesia. Diantaranya Polres Mimika, Polres Bangkalan, Polda Jawa Barat serta Polda Riau. Dialog dilakukan presiden kepada Kapolres dan Kapolda dimasing-masing wilayah tersebut, untuk mengetahui perkembangan terkini di wilayah.

"Polda Riau, bagaimana penanganan Karhutla di sana?," tanya Presiden Joko Widodo dalam virtualnya kepada Kapolda Riau.

Didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan jajaran lengkap Forkopimda di aula Tribrata, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menjelaskan detail penanganan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di wilayah Riau kepada Presiden. Jenderal bintang dua tersebut meyakinkan, bahwa di tahun 2021 Karhutla mengalami penurunan drastis dibanding dua tahun sebelumnya (2019-2020).

"Sampai saat ini, kami bersama TNI, BPBD dan Satpol PP dan unsur lainnya menyiagakan 5.232 personel dalam penanganan Karhutla. Kami juga menyiagakan 6.000 unit mesin pompa air untuk pemadaman," urai Irjen Agung dengan yakin.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar