Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohil dan Forkompinda Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti


Peringati Hari Pahlawan, Bupati Rohil dan Forkompinda Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti
Photo : Istimewa.

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, Pemkab Rokan Hilir (Rohil) bersama Forkopimda lakukan upacara serta penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Rabu (10/11/2021).

Upacara dan penaburan bunga tersebut secara langsung dipimpin Bupati Rohil Afrizal Sintong serta dihadiri Wakil Bupati H. Sulaiman, Sekda Rohil HM. Job Kurniawan, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol. Arh. Agung Rakhman Wahyudi bersama para Pasi, Kapolsek Bangko Kompol. Sasli Rais, Kasi Datun Kejari Rohil, veteran serta unsur lainnya.

Bupati Rohil mengatakan, jiarah dan tabur bunga di makam pahlawan tersebut sebagai salah satu penghormatan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu sebut Bupati, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala katanya, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju kedepannya," papar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para veteran yang turut serta dalam upacara dan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Kab. Rohil, agar senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dengan bersama-sama membangun negeri seribu kubah agar lebih maju dan makmur.

"Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar lebih maju kedepannya," pungkasnya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f