Daerah

Peringati HUT Harlantas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Inhil Bagi-bagi Sembako

Anjar Anjar
Peringati HUT Harlantas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Inhil Bagi-bagi Sembako

Satlantas Polres Inhil berikan bantuan sembako ke Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan dan kepada sejumlah warga masyarakat Inhil lainnya. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Lalu Lintas (Harlantas) Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako di Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan dan juga kepada sejumlah warga masyarakat Inhil lainnya.

Kegiatan bagi-bagi sembako yang dilaksanakan pada Senin (14/9/2020) dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP DIan Setyawan, SH. SIK. M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga.

Menurut AKP Lassarus Sinaga, selain memberikan bantuan paket sembako kepada Panti Asuhan, komunitas yang berhubungan dengan Satlantas juga menjadi sasaran dalam acara Bhakti Sosial (Baksos) ini.

“Ada berapa titik juga yang kita sentuh, antara lain, Warakauri purnawirawan Polantas, Komunitas Tukang Ojek, Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dan Keluarga Korban Lakalantas,” jelas AKP Lassarus.

Adapun 10 personil Satlantas Pores Inhil dilibatkan pada acara Baksos tersebut.

Kasat mengatakan, hasil yang diharapkan dari kegiatan Baksos ini adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat (Public Trust) kepada Polri.

“Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas sangat penting sebagai petugas yang selalu bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ditambahkan Kasat Lantas, bantuan-bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat dan insan lalu lintas yang masih serba kekurangan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dsn menjadi motivasi bagi penerimanya. Kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri dari penularan dan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...