Daerah

Personil Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Petani Mentimun

Budi Budi
Personil Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Petani Mentimun
Photo : Istimewa.
SIMPANG KANAN


Pesisirnews.com - Setidaknya 3 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan, Pelda HB Rambe terus memberikan perhatian penuh kepada warga masyarakat binaannya.

Hal ini adalah wujud sebagai seorang Babinsa di wilayah yang harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaannya masing-masing.

Kali ini, Selasa (15/2/2022) para personil Koramil 03/Bgs itu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Bapak Ahmad Sajudi warga RT 03 RW 01 Dusun Pematang Lada Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan yang juga merupakan petani mentimun.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung, bahwa mentimun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran, dan timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik.

Kemudian dalam perawatan tanaman timun ini menurut Danramil, tidak banyak memerlukan proses banyak, hanya saja lahannya harus dijaga, agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput, dan jangan lupa diberikan pagar untuk tempat merambatnya tanaman timun.

“Kita sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh warga binaan saya, karena di tengah pandemi covid-19 ini masih bersemangat untuk pergi ke lahannya, kemudian saya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah warga binaan, karena dengan komunikasi yang baik akhirnya akan membentuk jalinan silaturahmi yang kuat, saya harap dengan kegiatan ini menjadi perekat antara TNI dan Rakyat,” ujar Danramil.

Penulis: Min/Budiman

Editor: Admin