Daerah

Pertemuan BNNP Riau dan HM Wardan Bentuk Pemkab Inhil Berkomitmen Memberantas Penyalagunaan Narkoba

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pertemuan BNNP Riau dan HM Wardan Bentuk Pemkab Inhil Berkomitmen Memberantas Penyalagunaan Narkoba


Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Usai melakukan peninjauan secara lansung ke bangunan yang direncanakan sebagai kantor BNNK, Kepala BNNP Riau beserta rombongan melakukan pertemuan dengan Unsur Pimpinan Forkopimda di Aula Bappeda Inhil, Kamis (15/10/2020).

Disamping Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil yang hadir pada pertemuan ini turut juga Camat Se-Kabupaten Inhil serta beberapa Organisasi Pemuda yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Inhil HM.Wardan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini indonesia berada pada posisi darurat narkoba dari data BNN Hampir 15.000 orang meninggal setiap tahunnya dan 40 orang meninggal setiap harinya.

Untuk itu pertemuan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten inhil dalam menangani penyalahgunaan narkoba di Provinsi Riau khususnya di wilayah Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau termasuk 10 besar darurat narkoba bahkan Riau menempati peringkat kelima.

Beliau menambahkan, adapun wilayah yang menjadi perhatian kita bersama yaitu wilayah yang berada dipesisir Provinsi Riau seperti Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Indragiri Hilir yang sering dimanfaatkan Banda bandar Narkoba untuk menyeludupkan barang haram itu.

Sementara itu, Sambutan Kepala BNNP Riau Brigjen.Pol.Kenedy.SH.MM

Mengatakan bahwa ada beberapa faktor yg bisa menghancurkan negara, yaitu; Radikalisme, Narkoba, Hoax dan Korupsi

Pertemuan ini diakhiri dengan pertukaran cendramata dari Bupati Inhil kepada Kepala BNNP Riau dan begitu sebaliknya.


Penulis: pesisirnews.com