Daerah

PHBI dan KUA Kec. Reteh Bersinergi dengan Gasebu Gelar Kegiatan Pembinaan Petugas Syara’ se-Kec. Reteh

Anjar Anjar
PHBI dan KUA Kec. Reteh Bersinergi dengan Gasebu Gelar Kegiatan Pembinaan Petugas Syara’ se-Kec. Reteh

RETEH, Pesisirnews.com - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), Kantor Urusan Agama (KUA) bersinergi dengan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh gelar kegiatan Pelatihan Petugas Syara' bagi para Imam, khatib dan bilal se Kecamatan Reteh bertempat di lantai 2 Masjid Besar Jami' Kecamatan Reteh, Kamis (2/9).

Ketua panitia pelaksana H Azwar Hasan menyapaikan kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 110 orang yang berasal dari utusan masjid sekecamatan Reteh. terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu terselenggaranya kegiatan pembinaan petugas Syara' utamanya pemerintah kecamatan, Ka KUA, Gasebu dan seluruh donatur. Memohon maaf bila dalam kegiatan masih ditemukan kekurangan. Mudah-mudahan kedepan bisa di evaluasi sehingga dilaksanakan lebih maksimal.

Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Reteh Bapak Drs. H. Suyuti Amhar, M.Pd dalam Sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan ini, terima kasih kepada pengusaha sebagai donatur dan bangga dg antusias peserta yang banyak. Harapannya petugas Syara' akan bertugas dengan baik dan tidak meresahkan ummat. Dimasa datang akan terus dtingkatkan kegiatan dan bahkan kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya seperti penyelenggaraan fardhu kifayah.

Pada sambutannya Camat Reteh Abdul Pani atas nama pemerintah mengapresiasi terlaksananya kegiatan pembinaan tersebut karena akan menambah ilmu agama yang sangat bermanfaat.

Kegiatan seperti ini dikatakannya sangat perlu untuk diikuti terutama bagi generasi muda,dimana saat ini para tokoh agama sudah berkurang dan perlu penerus.

”Pembinaan petugas Syara’ ini sangat penting. Banyak para tokoh agama kita saat ini telah tiada maka perlu dilakukan pembinaan bagi generasi muda agar lebih memahami ilmu agama,” ujar Abdul Pany.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Abdul Pany berharap para peserta dapat mempublikasikan ilmu yang didapatkan kepada masyarakat.

Sementara itu ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan semoga kegiatan ini dapat lebih memberikan pendalaman keilmuan bagi para petugas syara'. (Gasebu/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar