Daerah

Pj Bupati Inhil Tinjau Rencana Lahan Sentra Holtikultura

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pj Bupati Inhil Tinjau Rencana Lahan Sentra Holtikultura
INDRAGIRI HILIR(PESISIRNEWS.COM) - Selain berkunjung ke Pasar Mingguan Desa Sungai Luar, Pj.Bupati Herman juga berkesempatan meninjau lahan rencana Sentra Holtikultura, Sabtu (11/5/2024).


Untuk diketahui, bahwa lokasi seluas 110 Ha ini yang rencananya akan dijadikan pusat Sentra Holtikultura berlokasi di Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, tepatnya di Sungai Cakah yang akan dikelola petani yang tergabung dalam 3 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Batang Tuaka.


Dimana, Budidaya tanaman hortikultura tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan konsumsi pribadi, tetapi juga menjadi sumber penghidupan bagi banyak petani dan pelaku usaha.


Peningkatan produksi dan distribusi tanaman hortikultura dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal dan nasional. Dengan memperluas pasar untuk produk-produk hortikultura, ekonomi lokal dapat tumbuh, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan masyarakat


Pj.Bupati Herman pada peninjauan ini, didampingi Camat dan Kepala Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka pada kesempatan tersebut mengatakan, kedepan kita mempunyai rencana bangun lokasi sentra tanaman holtikultura.


Diharapkan dengan adanya sentra Holtikultura ini bisa menjadi sumber penghidupan bagi petani begitu juga dengan pelaku usaha.


Untuk itu, kepada Camat dan seluruh pihak yang terlibat pada pelaksanaan sentra holtikultura ini diharapkan benar-benar direncanakan pengelolaan nya sehingga betul-betul manfaatnya bisa kita rasakan bersama.(***)

Penulis: pesisirnews.com