Daerah

Pjs Bupati Rohul Ajak Pemuda jadi Agen Pelaksana Prokes Covid-19

Anjar Anjar
Pjs Bupati Rohul Ajak Pemuda jadi Agen Pelaksana Prokes Covid-19

Pjs Bupati Rohul Drs. H. Masrul Kasmy M.Si.

loading...

PASIR PANGARAIAN, Pesisirnews.com - Dalam momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020, yang bersamaan dalam suasana pandemi Covid-19, semangat juang generasi muda dituntut sebagai agen Kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penularan Covid-19 di “Negeri Seribu Suluk”.

Harapan itu disampaikan Pjs Bupati Rohul Drs. H. Masrul Kasmy M.Si kepada Media Center Diskominfo Rohul melalui sambungan selulernya, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020) sore.

Menurut Masrul Kasmy, Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bersamaan dengan masa pandemi yang masih melanda negeri ini. Ia berpesan agar selama masa pandemi ini, generasi muda serta seluruh masyarakat selalu berdisiplin dan sebagai agen kampanye protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Pemuda kita harapkan menjadi agen kampanye protokol kesehatan, dalam rapat kita dengan Tim Satgas kemarin, kita minta komunitas-komunitas anak muda memberikan contoh ikut menjadi agen, menjadi contoh menerapkan protokol kesehatan, bersama-sama saat memberikan kesadaran masyarakat, sosialisasi, bagi-bagi masker, kemudian menyiapkan tempat cuci tangan,” kata Masrul Kasmy

“Jadi kita minta maksimal kan keterlibatan anak-anak muda untuk bisa berkiprah menekan lajunya penyebaran Covid-19 dengan mempedomani Prokes di masing-masing tempat tinggal dan tempat umum, Pemuda bersatu dan bangkit jadi contoh menerapkan Prokes,” harap Masrul

Disampaikan Masrul, peran generasi muda dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 sangatlah penting. Pada momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, generasi muda diharapkan bisa berperan dan potensial yang dapat mendukung kinerja Pemkab dalam mengatasi dampak pandemi.

“Kita berharap pemuda-pemuda Indonesia, Pemuda Riau dan Pemuda Rokan Hulu, dengan momen Hari Sumpah Pemuda ini bisa menunjukkan kinerja performance terbaik, dengan memanfaatkan potensi-potensi daerah kita masing-masing,” pintanya

Masrul juga mengajak generasi muda untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, generasi muda juga diharapkan harus dapat menangkal berita-berita hoax mengenai virus tersebut dan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Pemuda bisa menjadi agen-agen penangkal berita hoax dan informasi yang belum jelas kebenarannya. Saya harapkan pemuda mampu menunjukan eksistensinya dalam beraktifitas, kepeduliannya terhadap situasi pandemi Covid-19 ini dan dengan segala dampaknya,” harapnya.

Selain berperan dalam agen Kampanye Protokol Kesehatan, Masrul Kasmy juga selalu memberikan motivasi dan membangkitkan semangat Pemuda untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan Pariwisata, yang berdampak untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jadi anak-anak muda kreatif ini kita dorong, Makanya saya itu sering mendorong anak-anak itu agar untuk membentuk komunitas-komunitas, seperti cinta lingkungan, Komunitas cinta pariwisata," ujarnya

"Jadi semangat untuk berkreatif dan berproduksi mencari celah peluang-peluang untuk pengembangan ekonomi, pengembangan usaha, pengembangan wisata, kita dorong anak muda kita tampil lebih nyata dalam menjemput peluang hari ini untuk berproduktif ditengah pandemi,” pungkasnya. (ace)
Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar