Daerah

Pjs Bupati Rohul Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin Pematang Berangan

Anjar Anjar
Pjs Bupati Rohul Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin Pematang Berangan
loading...

ROHUL, Pesisirnews.com -Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tahun 2020 ini, Pengurus Masjid Al-Muhajirin Desa Pematang Berangan Kec. Rambah Kab. Rokan Hulu (Rohul) Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati Rohul H.Masrul Kasmy.

Kedatangan Pjs.Bupati ini disambut baik oleh Masyarakat yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi yang mana sosok Pjs Bupati Rohul yang terbilang baru dan Sementara di Rohul sudah dikenal masyarakat sebagai sosok yang agamis bahkan sudah melakukan kegiatan keagamaan hampir di setiap Kecamatan yang ada di Rokan Hulu.

Pada kesempatan itu Pjs Bupati saat dimintai sambutan oleh Pembawa Acara Mengatakan, Bahwa segala sesuatu dalam kehidupan tidak lepas dari keagamaan, seperti halnya dalam setiap kegiatan selalu mengutamakan Basmalah yang dalam artian diawali dengan ucapan Lafadz Allah." Kata Masrul Sambutannya, Senin Malam 09/11/2020 pukul 21.30 Wib.

Masrul juga menyampaikan bahwa terkait keagaman ini sudah sejak dulu dijalani bahkan semenjak dirinya menjabat sebagai wakil Bupati Meranti kegiatan keagamaan seperti Subuh Berjamaah sudah biasa di ikutinya, sehingga kebiasaan ini tidak bisa di tinggalkan dan hal inilah seharusnya juga dilakukan setiap pemimpin yang mana mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid dan mengutamakan keagamaan." Ungkapnya.

Selama menjabat sebagai Pjs Bupati yang tinggal hitung hari tetap akan di upayakan untuk tetap mengikuti kegiatan keagamaan baik itu Sholat Subuh berjamaah maupun kegiatan keagamaan lainnya. Dan tidak juga lepas tanggung jawab akan tugas lain dalam mengatur pemerintahan yang merupakan tugas sebagai seorang pemimpin.

Masrul kasmy juga tidak lupa menyampaikan dan mengajak masyarakat dimana pada masa pandemi covid-19 ini merupakan suatu ujian yang harus di hadapi, jangan sampai dengan adanya Pandemi Covid-19 ini malah membuat kita takut dan mengurangi keimanan kita kepada Allah SWT, oleh karena itu mari kita tetap memakmurkan masjid dan tentu tetap dengan mengikuti protokol kesehatan." Ajaknya

Dipenghujung kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini ditutup dengan ceramah agama oleh ustadz Zulhendri Rais, Lc.Ma. (ace)

Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar