Daerah

Polda Riau Ungkap Pembunuhan Berencana dan Curas Terhadap Pengusaha Rental Mobil

Anjar Anjar
Polda Riau Ungkap Pembunuhan Berencana dan Curas Terhadap Pengusaha Rental Mobil

Polda Riau rilis pengungkapan pembunuhan berencana dan curas terhadap pengusaha Rental Mobil. Foto: Dokumentasi.

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Polda Riau berhasil menangkap pelaku pembunuhan berencana yang disertai Pencurian dengan Kekerasan (Curas) terhadap korban atas nama M. Alhadar, pemilik mobil rental dengan akun facebook @rentalmobil_pku, dalam waktu singkat 4 hari sejak kejadian.

Sebagaimana yang disampaikan melalui press release kepada media, Jumat (25/9/2020), pada Senin, 21 September 2020 sekira pukul 16.00 WIB warga masyarakat menemukan mayat laki-laki dengan kondisi korban diikat dengan tali nilon dan kepala ditutup dengan handuk.

Di beberapa tubuh korban dan dibagian kepala terdapat luka tusuk / bacok akibat benda tajam dimana tubuh korban ditemukan disebuah lubang sumber air di belakang sebuah rumah di Jl. Bakal Baru Desa Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pengungkapan peristiwa ini diawali dari laporan sdri Tutut Winarti, isteri dari korban M. Alhadar pada tanggal 20 September 2020 ke Polsek Tenayan Raya dan Dit Reskrimum Polda Riau yang melaporkan kehilangan suaminya an M. Alhadar.

M. Alhadar sejak tanggal 14 September 2020 hilang dan tidak dapat dihubungi lagi melalui ponselnya. Disampaikan pada saat itu suaminya mengantarkan 1 (satu) unit mobil merk DAIHATSU XENIA warna abu-abu metalik nomor polisi BM 1516 PB kepada seseorang yang akan menyewa kendaraan ke Kota Gasib Kabupaten Siak, namun tidak kembali.

Tutut Winarti kemudian berusaha menghubungi berulang kali ponsel suaminya, namun tidak aktif. Ia juga berusaha mencarinya baik melalui Google Find dengan posisi terakhir aktif berada di Jl. Bakal Baru Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, maupun mengupload berita kehilangan suaminya di Instagram Lokerriau1, sehingga menjadi viral di media social.

Hal tersebut menjadi awal penyelidikan dengan menghubungkan dengan penemuan mayat di Jl. Bakal Baru Desa Tualang Kec. Tualang Kab. Siak, sehari setelah dilaporkan ke Polisi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...