Daerah

Polisi Dalami Peristiwa Batita Usia 1,6 Tahun yang Diduga Dilindas Mobil di Area Parkir Suzuya Bagan Batu

Budi Budi
Polisi Dalami Peristiwa Batita Usia 1,6 Tahun yang Diduga Dilindas Mobil di Area Parkir Suzuya Bagan Batu
Photo : Istimewa
ROHIL


Pesisirnews.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah dalami peristiwa kecelakaan yang menyebabkan seorang Batita berusia 1,6 tahun diduga dilindas mobil di halaman area parkir Suzuya Bagan Batu.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus melalui Kanit Reskrim IPTU Ferlanda Oktora, Minggu (8/1/2023) menjelaskan, peristiwa kecelakaan yang menyebabkan seorang Batita berusia 1,6 tahun meninggal dunia itu terjadi pada Rabu (04/01/2023) sekira pukul 19.45 WIB lalu.

Namun, lanjut Ferlanda, peristiwa itu yang awalnya dikira kecelakaan lalulintas atau di jalan raya, didatangi petugas Satlantas.

"Dan kita baru ketahui bahwa peristiwa itu bukan di jalan raya sehingga kita lakukan olah TKP dan untuk mengamankan TKP, kita pasang garis polisi," ungkap Ferlanda.

Dia juga menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu melibatkan 1 unit mobil sedan Honda Civic warna merah yang menyebabkan anak usia 1,6 tahun berjenis kelamin perempuan terlindas roda mobil yang dikendarai oleh pengendara berinisial H.

Lanjutnya, terkait peristiwa tersebut, orangtua korban masih belum bisa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian karena masih dalam keadaan syok, sehingga olah TKP baru dilakukan Sabtu kemarin.

Dia menjelaskan, pemasangan garis polisi di pintu masuk dan keluar itu dilakukan karena TKP merupakan area parkir sehingga keseluruhan area parkir perlu diamankan.

"Secara kasat mata kami menduga ada kelalaian dari pengelola parkir, sehingga seluruh area parkir perlu kita amankan," tegas Ferlanda.

Hingga berita ini diterbitkan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan penyelidikan.

"Orangtua dari korban juga belum siap untuk diambil keterangan karena masih syok atas kejadian tersebut," pungkasnya.

Dari pantauan wartawan sejak Sabtu kemarin, aktivitas pengunjung Suzuya tetap berlangsung meski sudah dipasang garis polisi.

Aktivitas itu terus terjadi hingga Minggu (08/01/2023) petang hingga akhirnya aktivitas dibubarkan pihak kepolisian lantaran garis polisi dibiarkan dilintasi masyarakat pengunjung.

Sedangkan para pengunjung hanya dapat memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Sementara itu, Manager Building Suzuya Plaza, Rinto Sinurat yang dikonfirmasi terkait peristiwa itu membenarkan. Ditanya masih adanya aktivitas pasca dipasang police line, Rinto mengatakan bahwa pengusaha yang ada di Ruko kompleks Suzuya tidak mau menutup usaha.

"Ruko komplain, ini lagi kita coba kasih pemahaman, mereka juga usaha loh bang," jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin