Daerah

Polres Banjar Bersama Unsur TNI Gelar Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

Anjar Anjar
Polres Banjar Bersama Unsur TNI Gelar Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

BANJAR, Pesisirnews.com - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam Polres Banjar menggelar Apel Konsolidasi kesiapsiagaan yang diikuti oleh unsur TNI Subdenpom Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, PMI, Damkar, Orari, Nakes, serta instansi terkait lainnya, di halaman Polres Banjar, Kamis (11/11/2021).

Selain diikuti oleh peserta apel dari berbagai unsur terkait tersebut menggelar juga kendaraan- kendaraan dan peralatan-peralatan yang digunakan dalam penanganan bencana alam, seperti alat vertical rescue milik BPBD Kota Banjar, perahu karet, gergaji mesin milik Polres Banjar maupun milik BPBD.

Seusai apel konsolidasi kesiapsiagaan, Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana kepada media menyampaikan pentingnya konsolidasi kesiapsiagaan ini sebagai antisipasi peralihan cuaca dari kemarau ke penghujan.

“Kalau semua sudah siap dan satu persepsi, dalam pelaksanaan jika terjadi bencana tidak akan kendala, karena kita sudah betul-betul antisipasi mempersiapkan sedini mungkin,” ucapnya.

Senada yang disampaikan Sekda Kota Banjar, Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan penanganan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, bahwa negara dalam hal ini TNI, Polri, BPBD, PMI, beserta seluruh komponen lainnya harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kota Banjar, untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat khususnya dalam penanganan bencana alam.

“Untuk itu Apel Konsolidasi kesiapsiagaan ini merupakan kegiatan dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kemampuan serta memelihara komunikasi lintas sektoral, dalam menghadapi dan antisipasi bencana alam,” ucap Wakapolres Banjar. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f