Daerah

Polres Banjar dan Pemkot Banjar Gencarkan Program Vaksin dengan Cara 'Menjebol'

Anjar Anjar
Polres Banjar dan Pemkot Banjar Gencarkan Program Vaksin dengan Cara 'Menjebol'

BANJAR, Pesisirnews.com - Demi mencapai percepatan vaksin untuk mewujudkan herd immunity, Polres Banjar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar semakin gencar melaksanakan berbagai macam program vaksin.

Salah satu program vaksin yang sedang gencar dilaksanakan yaitu DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Bergerak, yang tanpa mengenal waktu melaksanakan vaksin bagi warga yang berada di sekitar DKM.

Seperti yang terlihat pada hari Rabu (13/10/2021) malam, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melaksanakan kegiatan DkM Bergerak di Mesjid Jamie Annajah di Lingkungan Jelat RT 02 RW 02 Kelurahan Pataruman Kota Banjar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turun langsung men-Jebol (Jemput Bola) warga yang berada di sekitar masjid untuk mengikuti vaksinasi.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan kegiatan DKM Bergerak ini bekerja sama dengan TNI, DKM , dan Kemenag Kota Banjar untuk memaksimal pelaksanaan vaksinasi karena pelaksanaan DKM Bergerak di malam hari.

“Kami melaksanakan program DKM Bergerak pada malam hari dikarenakan di lingkungan sekitar DKM ini kebanyakan warganya beraktifitas di pasar Banjar dari pagi sampai sore hari, jadi malam hari waktu mereka ada di rumah. Selain kita menyampaikan misi vaksinasi, kita juga menyampaikan misi Kamtibmas kepada warga sekitar DKM ini,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksin di Masjid Annajah disambut antusias warga yang berada di sekitar lingkungan Masjid. Ustadz Nana Dali Ketua DKM Masjid Annajah menyampaikan hal tersebut.

“Alhamdulillah warga kami menyambut dengan antusias pelaksanaan vaksin ini. Sebenarnya pelaksanaan vaksin di DKM Annajah ini sudah dilaksanakan lima kali, baik dosis pertama maupun dosis kedua, untuk masyarakat umum juga untuk usia anak 12 tahun ke atas. Warga kami kebetulan banyak yang beraktifitas di siang hari, jadi pelaksanaan vaksinasi di malam hari sangat membantu warga kami yang ingin melaksanakan vaksin,” tuturnya.

Menurut data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Banjar, sampai hari Rabu (13/10/2021), pencapaian vaksin di Kota Banjar telah mencapai 55,6 % dari 171.926 sasaran vaksin. Pemerintah Kota Banjar berharap, capaian vaksin 70% bisa selesai akhir November 2021, sehingga Kota Banjar berada di level 1.

Untuk data Warga masyarakat yang hadirsebanyak 36 dan yang Berhasil di vaksin sebanyak 25, sedangkan yang gagal vaksin 1 orang. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar