Daerah

Polres Banjar Gandeng LSM GMBI Gelar Vaksin Merdeka di Sekretariat GMBI Kota Banjar

Anjar Anjar
Polres Banjar Gandeng LSM GMBI Gelar Vaksin Merdeka di Sekretariat GMBI Kota Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. menggandeng LSM GMBI Kota Banjar untuk menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Sekretariat LSM GMBI Kota Banjar Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kota Banjar, Rabu (18/8/2021).

Pelaksanaan vaksin dibantu oleh Nakes dari Puskesmas Banjar 3 dan Tim Tracer dari Mahasiswa STISIP dan STIKES BP Kota Banjar.

Dalam Gerai Vaksin Merdeka tersebut berhasil memvaksin sebanyak 112 orang, untuk dosis pertama 95 oran dan 17 orang dosis kedua.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyangsih, S.I.K.,M.Si. saat meninjau pelaksanaan gerai vaksin merdeka mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 serta upaya untuk mencapai herd imunity 70% di Kota Banjar.

"Ini bisa dicontoh bagi LSM maupun Ormas dan kelompok masyarakat lainnya sebagai trigger dalam menginisiasi pelaksanaan vaksin, dan Kami ucapkan terima kasih kepada LSM GMBI kota Banjar atas inisiasinya dalam pelaksanaan vaksin merdeka ini,” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu Ketua GMBI Kota Banjar Nesa Hadi S.H menyampaikan kegiatan Gebyar Vaksin Merdeka akan digelar selama beberapa hari ke depan.

“Dalam kegiatan tersebut kami mencoba membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat. Ini sebagai bentuk peran serta kami sebagai anak bangsa yang berkomitmen dalam bela negara,” ujarnya.

Kami harap masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin, sebagai bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ucapnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar