Daerah

Polres Banjar Lakukan Patroli Dialogis untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas


Polres Banjar Lakukan Patroli Dialogis untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

BANJAR, Pesisirnews.com - Dalam menjalin komunikasi dan pendekatan kepada masyarakat, Polres Banjar lakukan kegiatan Patroli Dialogis, antisipasi gangguan kamtibmas, imbauan prokes dan pembagian masker di seputar Alun-alun Kota Banjar depan kantor BRI Kota Banjar, Senin (14/3/2022).

Dalam patroli tersebut, beberapa personil Polres Banjar memberikan imbauan untuk selalu menerapkan prokes, terutama penggunaan masker yang baik dan benar sesuai dengan standar kesehatan.

Beberapa pengguna jalan dan tukang becak yang kebetulan tidak menggunakan masker saat melewati lokasi tersebut, dihentikan dan diberikan masker sekaligus diberikan edukasi akan pentingnya menggunakan masker dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 varian Omicron.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningaih, S.I.K., M.Si melalui Bagian Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan pelaksanaan patroli dialogis yang dilaksanakan pagi ini selain melaksanakan imbauan Kamtibmas untuk saling menjaga agar wilayah tetap aman dari akai C3 serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain itu, petugas patroli juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu menerapkan prokes, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 varian omicron yang sangat mudah penyebarannya..

“Pembagian masker gratis dilakukan oleh kami, ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar akan ketatnya prokes di wilayah hukum Banjar,” ucapnya.

Aipda Nandi menambahkan, masyarakat yang kebetulan melewati lokasi tersebut memberikan respon positif atas pelaksanaan Patroli Dialogis yang dilakukan Polres Banjar.

“Masyarakat memberikan tanggapan yang cukup positif, dan diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat merasakan kehadiran Polisi dalam rangka bersama melawan covid-19 dengan cara menerapkan prokes sebaik mungkin. Masyarakat dalam beraktifitas tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak,” harapnya. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis: