Daerah

Polres Banjar Selenggarakan Lomba Mewarnai untuk Anak-anak TK/RA


Polres Banjar Selenggarakan Lomba Mewarnai untuk Anak-anak TK/RA

BANJAR (Pesisirnews.com) - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Banjar menyelenggarakan Lomba Mewarnai bagi anak-anak TK/RA di wilayah Hukum Polres Banjar dan Pameran Kepolisian yang diselenggarakan di Obyek Wisata Situ Mustika Banjar, Kamis (16/6/2022).

Sebanyak 350 peserta anak TK/RA se-Kota Banjar mengikuti Lomba Mewarnai tersebut.

Selain dihadiri anak-anak TK/RA, kegiatan yang bertema: “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", dihadiri pula oleh orangtua anak yang antusias menyaksikan penampilan kreatifitas anak-anak dan juga pameran Kepolisian,

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih saat ditemui seusai membuka Lomba Mewarnai dan Pameran Kepolisian menyampaikan, kegiatan ini sebagai wahana anak untuk beraktualisasi dan berkreatifitas.

“Di kegiatan saat ini kami mengajak anak-anak untuk bisa berkreasi dengan mengikuti Lomba Mewarnai. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-76,” ucap Kapolres Banjar.

Selain dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi antara anak-anak TK/ RA dengan Polisi.

“Dalam kegiatan Pameran Kepolisian yang juga diselenggarakan di sini. Kita mengenalkan bagaimana tugas Kepolisian, seragam Kepolisian sehingga ini juga membangun mimpi anak-anak.”

“Yang paling penting memberikan pesan kepada anak-anak dan masyarakat untuk mengenalkan bahwa polisi itu humanis dan polisi juga ada fungsi-fungsi yang berkaitan dengan sosialisasi, dan kegiatan ini bisa menjadi bahan edukasi bagi kami,” pungkasnya. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar