Daerah

Polres Banjar Semakin Gencar Melaksanakan Percepatan Vaksinasi

Anjar Anjar
Polres Banjar Semakin Gencar Melaksanakan Percepatan Vaksinasi

BANJAR, Pesisirnews.com - Di hari pertama pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Banjar, Polres Banjar semakin gencar melaksanakan percepatan vaksin, yang dilakukan dalam rangka mewujudkan herd immunity minimal 70%.

Selain semakin gencar dengan percepatan vaksin, Polres Banjar juga mulai melakukan rekayasa yang berkaitan dengan pembatasan, penyekatan dan operasi.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih seusai meninjau pelaksanaan vaksin di Aula Desa Langensari, Sabtu (03/7/2021), mengatakan akan semakin tegas dalam upaya percepatan vaksin ini.

“Saat ini kita lebih tegas, sanksi bagi yang tidak melaksanakan vaksin sudah jelas Inpresnya, misalnya tidak diberikan jaminan jaringan pengaman sosial, fasilitas pelayanan administrasi, layanan SIM, juga layanan SKCK. Dan di Polres Banjar sudah dikenakan area wajib vaksin,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Ardy, " saat ini ada kantong-kantong dimana kita melakukan operasi, di sana kita lakukan penyekatan di sana juga kita mengarahkan orang yang belum divaksin untuk melakukan vaksin. Untuk lebih memudahkan warga melaksanakan vaksin, di tiap desa atau kelurahan kita sudah siapkan dua tim, bisa statis bisa mobile,” pungkasnya.

Kapolres Banjar sendiri berharap dengan diberlakukannya PPKM Darurat, kesadaran masyarakat semakin tumbuh, tanggung jawab moral semakin meningkat, herd immunity bisa terwujud dan Banjar kembali menjadi zona hijau. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar