Daerah

Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil Gelar Razia Gabungan untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Anjar Anjar
Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil Gelar Razia Gabungan untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Petugas gabungan dari Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil tengah memeriksa sebuah kendaraan roda empat. (Dok.)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - TNI-Polri melaksanakan patroli skala besar dan razia gabungan dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Inhil yang dipimpin Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Jum'at (2/4/2021) malam.

Sebanyak 25 personel Kodim 0314/Inhil dan 29 personel Polres Inhil ambil bagian dalam patroli dan razia gabungan ini.

Untuk pelaksanaannya tim personel dibagi menjadi 2 regu, regu pertama melaksanakan kegiatan patroli skala besar dan regu kedua melaksanakan kegiatan razia gabungan.

"Untuk memudahkan mobilisasi kegiatan, tim patroli skala besar menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dengan rute Kota Tembilahan," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Laut Humas Ipda Esra.

Sementara kegiatan razia gabungan dilaksanakan di Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu dengan sasaran senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) ilegal, narkoba, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Hasil dari patroli gabungan, situasi kamtibmas hingga saat ini aman dan kondusif, tidak ditemukan aksi yang kriminal dan aksi tindak kejahatan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan razia gabungan juga tidak ditemukan sajam, senpi atau handak ilegal, narkoba, dan pelaku curat, curas dan curanmor.

"Tujuan kegiatan patroli skala besar dan razia gabungan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil guna memelihara situasi Kamtibmas aman kondusif," tutup Ipda Esra. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...