Daerah

Polres Inhil Jamin Keamanan Ibadah Imlek di Vihara Budhi Bakti Tembilahan


Polres Inhil Jamin Keamanan Ibadah Imlek di Vihara Budhi Bakti Tembilahan

Polres Indragiri Hilir  lakukan pengamanan di Vihara Budhi Bakti Tembilahan, Jum'at (12/2/2021). (dok)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Polres Indragiri Hilir (Inhil) memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang hendak melakukan ibadah di Vihara Budhi Bakti di Jalan Ahmad Yani Parit 10 Dalam Rangka Tahun Baru Imlek 2572 Tahun 2021.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maisun, SH, selaku Padal Pam IPTU Ramli Samosir dan kanit 1 sat Reskrim IPDA Rozi Dhasa Prima, S.I.P, M.H

Adapun personil pengamanan sebagai berikut AIPTU Dmd Siregar, AIPDA. Ahmad Yani S.E. AIPDA DHK Tarigan, BRIPKA Sumber Sonya SH, BRIPKA. Rivana Dwi Cahyono, BRIGADIR Jumli Taufik, BRIGADIR. Dedy Maulana, BRIPTU. Ade Putra, BRIPTU. Yandi Ramadhan, BRIPTU Ilham Dinata.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan, melalui Kasubbag Humas mengatakan, Dalam rangka menciptakan warga keturunan Tionghoa yang hendak beribadah dan merayakan tahun baru Imlek Tahun 2021 merasa aman dan nyaman tanpa adanya gangguan Kamtibmas maka dari itu kita lalukan pengamanan.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitasi, guna mencegah penyebaran wabah covid-19,”tuturnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pada Kegiatan Perayaan Imlek tersebut, dilaksanakan langkah - langkah sebagai berikut :

1. Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilakukan Sterilisasi didalam ruangan dan disekitar tempat pelaksanaan Perayaan Imlek.

2. Pengecekan barang - barang bawaan Jemaat oleh Personil Pam.

3. Melaksanakan Pam hingga pelaksanaan Perayaan Imlek selesai.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dain kondusif,” pungkasnya. (rls)

Penulis:

Editor: Anjar