Daerah

Polres Inhil Ukir Sejarah Tangkap Pengedar Sabu Terbesar Seberat 50 Kg

Anjar Anjar
Polres Inhil Ukir Sejarah Tangkap Pengedar Sabu Terbesar Seberat 50 Kg

Polres Inhil toreh sejarah baru dalam pengungakapan kasus narkotika seberat 50 kg. Foto: Dok./Pesisirnews.com

loading...

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Prestasi membanggakan baru saja dicapai oleh Polres Inhil, dimana aparat penegak hukum ini berhasil menangkap satu pelaku pengedar narkotika jenis sabu seberat 50 kg pada Jumat (23/10/2020).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menjelaskan bahwa prestasi yang menorehkan sejarah bagi Polres Inhil ini tidak terlepas dari informasi yang disampaikan masyarakat mengenai peredaraan barang haram yang masuk ke wilayah Inhil.

“Setelah menerima laporan tersebut, tim Satres Narkoba melakukan penyelidikan sejak tanggal 6 Oktober 2020, hingga menginap dilokasi agar barang haram tersebut tidak hilang,” terang Kapolres Inhil

.

Kapolres Inhil menuturkan bahwa barang narkotika jenis sabu tersebut berhasil diamankan pada 22 Oktober 2020 sekitar pukul 19.30 WIB setelah pelaku datang menjemput barang narkotika tersebut.

"Tersangka berinisial Y (43) menjemput barang haram tersebut didalam kebun sawit yang ditutupi terpal. Setelah ditangkap dan di geledah, tim menemukan 50 bungkus yang diduga narkotika jenis saabu di bungkus plastik hijau dengan merek Guanyinwang, uang tunai Rp. 10. 211.000, 3 buah kartu putih, 1 buah badik, 2 buah handphone, 1 buah motor warna biru dengan nomor polisi BM 6066 GAN," ungkapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar