Daerah

Polres Kuansing Razia PETI dan Musnahkan 25 Unit Alat Dompeng di TKP


Polres Kuansing  Razia PETI dan Musnahkan 25 Unit Alat Dompeng di TKP

Razia dan pemusnahan PETI Dompeng oleh Polres Kuansing. Foto: Dok.

TALUK KUANTAN, Pesisirnews.com - Aktifitas PETI Dompeng Emas kembali bermunculan, kali ini di wilayah Desa Titian Modang Kec. Kuanteng serta Desa Gunung Kesiangan dan Desa Banjar Lopak Kec. Benai, hal tersebut berdasarkan pengaduan yang disampaikan masyarakat kepada Kapolres Kuansing tanggal 2 November 2020 lusa.

Kapolres Kuansing Akbp Henky Poerwanto, SIK, MM saat dikonfirmasi oleh media (Rabu, 4/11/2020) membenarkan kegiatan Razia PETI Dompeng Emas yang dilaksanakan jajarannya. "Tadi malam saya pimpin kegiatan Razia di Desa Titian Modang Kec. Kuanteng, dan pagi ini saya pimpin Razia di Desa Gunung Kesiangan dan Desa Banjar Lopak Kec. Benai ! Terang Kapolres.

Kegiatan Razia Peti di Desa Titian Modang Kec. Kuanteng berhasil memusnahkan 8 unit Alat Dompeng dan Rakitnya, serta mengamankan 1 Alat Dompeng serta 1 unit mesin Robin, saat pelaksanaan Razia sekitar Pkl. 21.00 Wib tidak ditemukan pelaku PETI di TKP. Seluruh Alat Dompeng dalam keadaan baik dan langsung kami musnahkan di TKP dengan cara dirusak dengan di pukul martil dan dibakar.

Sedangkan kegiatan Razia Peti di Desa Gunung Kesiangan berhasil memusnahkan 7 unit Alat Dompeng dan Rakitnya, serta di Desa Banjar Lopak memusnahkan 10 unit Alat Dompeng dan Rakitnya. Saat pelaksanaan Razia sekitar Pkl. 10.30 Wib tidak ditemukan pelaku PETI di TKP, karena terpantau kabur saat petugas tiba di lokasi. Seluruh Alat Dompeng juga dalam keadaan baik dan langsung kami musnahkan di TKP dengan cara dirusak dengan di pukul martil dan dibakar.

Kegiatan penanganan PETI Dompeng Emas akan terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Kuansing melalui kegiatan Preemtif, Preventif serta Represif.

“Kami berharap masyarakat tetap terus berpartisipasi dalam rangka pemberantasan PETI Dompeng Emas dengan memberikan informasi terkait aktifitas PETI diwilayahnya kepada kami,” tutup Kapolres.

Penulis: Zul Efendi

Editor: Anjar