Daerah

Polres Rohil Gelar Upacara HUT Bhayangkara


Polres Rohil Gelar Upacara HUT Bhayangkara
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Polri atau Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara, Kamis (1/7/2021).

Upacara virtual dipimpin Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK dan dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Dandim 0321/Rohil Letkol. Arh. Agung Rakhman Wahyudi, SIP, MIPol, Kejari Rohil Yuliarni Appy, SH, MH, dan Danposal Bagansiapiapi Peltu. Hasanul.

Usai upacara virtual, kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian penghargaan kepada Polsek jajaran dalam perlombaan PPKM Mikro dan Polsek Ideal di Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Rohil.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Pada kesempatan tersebut Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK mengatakan, mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Kapolres berharap dalam HUT Bhayangkara ke 75 ini dapat semakin bersemangat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Rohil.

"Mengingat wilayah Rohil sedang memasuki musim kemarau, kita bersama dapat selalu siap jika sewaktu terjadi Karhutla di wilayah kita, selalu perketat Prokes dan gunakan masker 2 lapis saat berpergian," paparnya.

Dalam upacara tersebut penghargaan dinerikan kepada Iptu. Agustian sebagai polisi tertua yang akan pensiun, pada Agustus 2021.

Kemudian, pemberian hadiah lomba PPKM Mikro Terbaik, yakni Posko Polsek Bagan Sinembah Balam Jaya, PKPM Tanah Putih dan PKMP Bangko Permata serta Polsek Ideal Polsek Bagan Sinembah, Polsek Kubu, dan Polsek Bangko.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin