Daerah

Polres Rohil Salurkan Bansos PPKM Darurat Kepada Masyarakat


Polres Rohil Salurkan Bansos PPKM Darurat Kepada Masyarakat
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat kepada tukang ojek, pedagang kaki lima, dan warga tidak mampu yang ada di wilayah Ujung Tanjung, Kec. Tanah Putih, Jumat (16/7/2021).

Pemberian Bansos PPKM Darurat dipimpin langsung Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK didampingi Kabag Ops Polres Rohil, Kapolsek Tanah Putih, Koramil Tanah Putih, Kasubbag Humas Polres Rohil, para Bhabinkamtibmas, dan para Bhabinsa.

Hal itu disampaikan Kapolres melalui Kasubbag Humas, AKP. Juliandi, SH. Dikatakan, pembagian Bansos PPKM Darurat yang diberikan kepada tukang ojek, abang becak, pedagang kaki lima, dan warga tidak mampu itu sebagaimana instruksi Kapolri untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Disebutkan, penerapan PPKM Darurat, Kapolri menginstruksikan jajaran Polres se-Indonesia agar memantau masyarakat yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 dapat segera diberi bantuan sosial.

"Hari ini ada 200 paket Sembako yang diberikan Kapolres dengan cara door to door.

Adapun isi paket antara lain, beras 5 Kg, mie instan 25 bungkus, gula 1 Kg, mnyak goreng 1 liter," Kata Juliandi.

Untuk penerima bantuan sosial sebut dia, meliputi pedagang kaki lima 80 orang, tukang ojek dan tukang becak 75 orang serta rumah penduduk kurang mampu 45 Kartu Keluarga.

"Mungkin bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak. Tetapi setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin