Daerah

Polsek Bagan Sinembah Gelar Razia Rutin, Puluhan Ranmor Terjaring Razia

Budi Budi
Polsek Bagan Sinembah Gelar Razia Rutin, Puluhan Ranmor Terjaring Razia
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah

BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, Polsek Bagan Sinembah, Polres Rokan Hilir (Rohil) gelar Rajia kendaraan di Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu tepatnya di depan mapolsek Bagan Sinembah, Kecamatakan Bagan Sinbah.

Kasatlantas Polres Rohil AKP Try Fauzal Widiyanto SIk MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syafyandra SH mengatakan, Razia rutin dilakukan bagi pelanggar yang kasat mata.

"Selain razia ditempat juga dilakukan razia Hunting di sepanjang jalan Jendral Sudirman Baganbatu," Kata Kanit Lantas AKP Syafyandra SH kepada awak.media, Senin (01/08/22)

Kanit menjelaskan, adapun kendaraan yang terjaring razia ini didominasi akibat melakukan pelanggaran secara kasat mata dengan tidak menggunakan helm, spion, plat kendaraan dan sabuk pengaman, namun juga banyak ditemukan pengendara yang tidak membawa surat- surat kendaraan seperi STNK dan SIM.

"Bagi pelanggar tersebut dikenakan surat tilang dengan sangsi membayar denda secara online di BRI," Kata Kanit Lantas.

Lebih lanjut, Kanit lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat pengendara maupun pengemudi agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dan tertib berlalulintas.

"Gunakan helm, sabuk pengaman dan perlengkapan kendaraan lainnya serta surat- surat pada saat berkendara. Hal ini juga untuk menjaga keselamatan bagi pengendara itu sendiri," himbau Kanit Lantas mengakhiri.

Penulis: Riski/Rls

Editor: Admin