Daerah

Polsek Bagan Sinembah Lakukan Pengecekan Senpi Dinas Personel

Admin Admin
Polsek Bagan Sinembah Lakukan Pengecekan Senpi Dinas Personel
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah melakukan pengecekan senjata api dinas Polri di halaman Mapolsek Bagan Sinembah, Kamis (25/3/2021).

"Pengecekan senjata api dinas ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan guna memastikan barang-barang inventaris seperti salah satunya senjata api yang digunakan dalam pelaksanaan tugas kepolisian dalam kondisi baik demi kelancaran tugas kepolisian di lapangan," ungkap Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo, SH, SIK.

"Senjata api merupakan barang inventaris dinas yang musti dipelihara, tentang bagaimana cara pengamanan, penggunaan serta risiko penyalagunaan dan bila digunakan agar dapat berfungsi secara baik," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan barang inventaris khususnya senjata api harus secara rutin dilakukan, agar personel tahu bahwa senjata selalu dalam keadaan baik dan bersih serta pemakaian senjata api bagi personel harus dalam rangka dinas.

"Untuk memastikan bahwa senpi selalu dalam siap pakai pada saat akan digunakan sewaktu waktu bila diperlukan," tandasnya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...