Daerah

Polsek Banjar Lakukan Kegiatan Test Swab kepada Sejumlah Peronel

Anjar Anjar
Polsek Banjar Lakukan Kegiatan Test Swab kepada Sejumlah Peronel

BANJAR, Pesisirnews.com - Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kota Banjar, hari ini, Sabtu (28/11/2020), anggota Polsek Banjar melakukan test swab di Aula Kantor Polsek Banjar, Jalan DR. Husein Kartasasmita No. 117 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan test swab dilaksanakan oleh petugas medis dari Puskesmas Banjar 3 sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh dr. Sari. W dan dihadiri oleh Walikota Banjar, Kapolres Banjar, Kapolsek Banjar, dr. Budi (Kabid Pencegahan Covid 19 Dinkes Kota Banjar), Kepala PKM jajaran Kota Banjar, dengan personel polsek yang melaksanakan Swab Test sebanyak 37 orang.

Pelaksanaan test swab tersebut bertujuan sebagai salah satu program kerja Dinas Kesehatan Kota Banjar, dan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Pelaksanaan swab test tersebut diharapkan dapat mengantisipasi, mencegah dan mengedukasi para karyawan di tempat lingkungan kerja serta meningkatkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Sedangkan test swab di Polsek Banjar bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Polsek Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H akan melaksanakan test swab terhadap 200 personil Polres Banjar terdiri dari 4 Polsek jajaran, karena anggota Polri dalam melaksanakan tugas pekerjaanya selalu berhadapan dengan masyarakat.

“Dalam menekan penyebaran virus Covid-19 disampaikan himbauan agar anggota Polres Banjar selalu melaksanakan prokes dengan 3M dan 1T, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1.5 meter dan tidak berkerumun," ucap Kapolres Banjar.

Kapolsek Banjar AKP Rusdiyanto SH juga menyampaikan uUcapan terimakasih kepada gugus tugas Covid-19 atas pelaksanaan test swab hari ini di kantor Polsek Banjar.

“Kami dalam beberapa hari kedepan akan menunggu hasil dan mudah mudahan hasil test swab sendiri hasil negatif semua," ujar AKP Rusdiyanto SH.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...