Daerah

Polsek Pangkalan Kerinci bersama Tim, Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Lahan yang Terbakar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Pangkalan Kerinci bersama Tim, Lakukan Pemadaman dan Pendinginan Lahan yang Terbakar

Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Polsek Pangkalan kerinci lakukan pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran lahan kosong jenis gambut yang sudah mengering, bekas dibersihkan, dengan titik koordinat 0°24'33, 86545"N 101°52'43,02556"E yang berlokasi di jalan lingkar, kelurahan kerinci timur, kecamatan Pangkalan Kerinci, kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (10/08/2020) sekira pukul 17.00 wib.


Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP Novaldi, S.sos. M.si membenarkan bahwa ada kebakaran lahan kosong jenis gambut yang sudah di bersihkan, dengan luas kurang lebih 1/4 hektar, dan dengan cepat kita langsung memadamkannya dan melakukan pendinginan lahan bekas kebakaran ini dengan menurunkan beberapa personil dari berbagai stakeholder yaitu anggotaPolri 4 Orang, TNI 2 orang, damkar/Satpol-PP 6 orang, BPBD 5 orang dan MPA 1 orang yang di pimpin olehperwira pengawas ( pawas) dari Polsek pangkalan kerinci, IPDA Leon Sitanggang dimana pendinginan difokuskan pada lahan yang masih menimbulkan asap.


"Alhamdulillah, pemadaman dan pendinginan yang kita lakukan sudah selesai walaupun dalam kondisi hari yang sudah gelap dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul dari tunggul kayu," kata Kapolsek.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...