Daerah

Polsek Pangkalan Kerinci Bersama Tim Berjibaku Padamkan Api Karhutla

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Pangkalan Kerinci Bersama Tim Berjibaku Padamkan Api Karhutla

Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah hukum Polsek pangkalan kerinci, Jum'at (14/08/2020) tepatnya di jalan Langgam KM 7, kelurahan Kerinci barat, kecamatan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan provinsi Riau, sekira pukul 14.10 wib.


Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP Novaldi, S.sos. M.si yang langsung turun ke lokasi kebakaran menerangkan kepada awak media, lahan yang terbakar ini adalah lahan kosong jenis gambut yang sudah mengering dan bekas di bersihkan, dengan titik koordinat 0°22'13.5966"N 101°48'55.39198"E dengan luas lahan kurang lebih 1/2 hektare.


"Alhamdulillah". Kurang lebih dua jam kita bersama tim gabungan berjibaku memadamkan api dan sekaligus melakukan pendinginan", dengan menurunkan personil dari Polsek Pangkalan Kerinci sebanyak 9 orang, TNI 2 orang,Damkar/Satpol PP : 8 orang,BPBD: 5 orang,MPA : 2 orang, PT. Kalila : 4 orang, BPBD5 orang danDinas perkebunan 7 orang dan kitamasih melakukan penyelidikan siapa pemilik lahan ini dan motif melakukan pembakaran lahan, jelas Kapolsek.


Nampak jelas dari pantauan awak media, dalam pemadaman dan pendinginan ini selain Kapolsek Pangkalan kerinci turut juga sekretaris Satpol PP/ Damkar kabupaten Pelalawan, Amriadi, Panit II Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, IPTU Rudi Alfonso dan Panit I Intel Polsek Pangkalan Kerinci, IPDA Legito yang turun langsung berjibaku memadamkan api dan sekaligus melakukan pendinginan di lokasi kebakaran lahan.(Dav)



Penulis: pesisirnews.com

loading...